Wisata di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark, Padang Panjang Sumatera Barat

Posted on
Wisata di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark, Padang Panjang Sumatera Barat. Objek wisata yang berada di kawasan Minangkabau Vilage, Silaiang, Padang panjang Sumatera Barat. Berjarak  70 kilometer dari kota Padang atau sekitar 2 jam perjalanan ke arah Bukittinggi. Diresmikan oleh walikota Padang Panjang dr. Suir Syam  pada tanggal 1 Oktober 2008. Minang Fantasi Waterpark lebih dikenal dengan Mifan Waterpark merupakan arena wisata air yang telah menjadi icon wisata dan kebanggaan kota Padang Panjang.

Hal yang istimewa di waterpark lain adalah kondisi alam yang masih asli alami sehingga terasa keasrian dan kesejukannya  ini disebabkan karena lokasinya yang dikelilingi oleh 3 gunung yaitu Gunung Marapi, Singgalang dan Candike.
Walaupun bernama waterpark ternyata tidak hanya wahana air saja yang tersedia namun wahana kering pun dapat kita temui disini.
Wahana air (water park) yang terdapat di tempat ini adalah:

Kolam arus  (Batang anai Lazy river), menyerupai sungai yang memiliki arus sehingga kita dapat bersantai di atasnya

Kolam ombak (legend beach), memiliki luas 1800 meter persegi dan berombak yang membuat sensasi seolah kita berada di lautan

Seluncur 4 ( Multi Race Slider), di wahana ini dapat membuktikan siapa paling cepat dialah pemenangnya

Menara seluncur yang memiliki tinggi 12 meter dan panjang 104 meter bersiaplah menikmati setiap kelokannya

Kolam ember tumpah, terdapat sebuah wadah bebentuk ember yang akan menumpahkan air saat penuh

Semi olimpic pool ( Niagara pool), kolam renang ukuran standar olimpiade sehingga dapat digunakan untuk perlombaan resmi

Kolam wanita ( talago puti), yang disediakan khusus kaum hawa

Kolam air hangat (Jacuzy) buat anda yang tidak kuat dingin silahkan berendam di kolam ini

Kiddy pool, karena kedalamannya hanya 40 cm maka sangat aman bagi anak-anak untuk bermain di sini

Sedangkan wahana kering (dry park)  sebagai berikut:

Kereta wisata

Pertunjukan film 4D

Sauna

Kabana & gajebo

Outbound

Bumper boat

Ferris wheel

Carrousel

Pring terbang UFO

Jump around

Roller coaster

Kincir angin (bianglala)

Komidi putar

Sarana pendukung lainnya cukup lengkap yang membuat kita lebih  nyaman. Area kemping untuk anda yang hobby berkemah, arena futsal, panggung pertunjukan musik, toko souvenir yang menyediakan aneka cinderamata khas Mifan dan Minangkabau, restoran, klinik dan musholla. Bagi anda dan keluarga yang ingin menginap atau bermalam di Mifan tidak perlu khawatir sebab terdapat cottage dengan berbagai pilihan kapasitas sesuai dengan anggota yang anda bawa. Tarifnya berkisar 750 ribu sampai dengan satu juta lima ratus rupiah.
Silahkan di simak Harga Penginanapan di Minang Fantasy (MIFAN)

Harga tiket masuk Minang Fantasi atau Mifan waterpark adalah Rp 40.000 untuk hari biasa dan Rp. 50.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan libur. Untuk setiap wahana rata-rata tiketnya Rp. 10.000 sedangkan tiket terusan untuk menikmati semua wahana adalah Rp 75.000.

Demikian artikel saya mengenai Wisata di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark, Padang Panjang Sumatera Barat. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda menikmati liburan di ranah Minang. Terima kasih.

One thought on “Wisata di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark, Padang Panjang Sumatera Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *