Tanaman Pisang Betet Cara Menanam Dan Merawatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang salah satu tanaman hias yang sangat populer yaitu Tanaman Pisang Betet. Merupakan Kultivar Dwarf Jamaica Heliconia (Heliconia stricta) yang spesies tanaman asli berasal dari dataran Amerika Selatan yaitu Brasil, Kolombia, Venezuela, Ekuador, Peru, Bolivia.

Tanaman hias pisang betet memiliki daun yang mirip dengan tanaman pisang pada umumnya, warna bunga nya merah dan tumbuh dari bawah sehingga terlihat sangat menarik dan cantik. Dan perlu diingat walaupun mengambil nama pisang namun tidak dapat dikonsumsi ya karena hanya sekedar menjadi hiasan saja.

Tanaman ini dapat ditanam dan diperbanyak dengan biji dan dengan rimpang bawah tanah. Biasanya dibudidayakan sebagai tanaman hias di berbagai daerah tropis lainnya.

Perawatan Pisang Betet tidak terlalu sulit karena sifatnya yang tangguh di berbagai cuacadan suhu. Kebutuhan terhadap sinar matahari cukup tinggi oleh karena dengan intensitas yang tinggi akan mempercepat pertumbuhannya.

Demikian artikel Tanaman Pisang Betet Cara Menanam Dan Merawatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *