Tanaman Hias Air Mata Pengantin | Cara Menanam Dan Merawatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang salah satu tanaman hias yang sedang populer yaitu Air Mata Pengantin. Cukup unik namanya namun tidak diketahui asal-usulnya awal penamaannya. Air Mata Pengantin (Antigonon) di luar negeri disebut juga coral vine, coralina, dan bellisima grande. Berasal dari daratan Amerika Utara yaitu Meksiko.

Bunga air mata pengantin ini memiliki warna yang indah, yaitu merah muda yang mengandung banyak nektar, sehingga bunga air mata pengantin disukai oleh serangga seperti kupu-kupu, lebah, semut, dan kumbang. Adapula yang berwarna putih yang tidak kalah indahnya untuk dijadika nsebagai koleksi tanaman kita baik di pot maupun di taman atau pekarangan rumah.

Untuk penanaman Tanaman Hias Air Mata Pengantin ini melalui stek batang  dan biji. Dalam perawatan tidak memerlukan perhatian ekstra hanya saja karena pertumbuhan nya yang sangat cepat hingga harus sering di pangkas agar tidak terlalu lebat karena akan terlihat seperti semak dan tentu saja merusak pemandangan jadinya.

Demikian artikel Tanaman Hias Air Mata Pengantin | Cara Menanam Dan Merawatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pegetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *