Pengalaman Bermain Air Di Air Terjun Lembah Harau

Posted on

Pengalaman Bermain Air Di Air Terjun Lembah Harau. Kali ini deasikumbang akan berbagi tentang salah tempat wisata di Sumatera Barat yaitu Lembah Harau yang terletak di Payakumbuh, kabupaten Lima Puluh Koto. Sebuah objek wisata alam yang sangat terkenal dan merupakan salah satu unggulan tujuan wisata di ranah Minang. Ini merupakan cerita edisi mudik alias pulang kampung.

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 10 pagi, niatnya sih pagi-pagi jam 7 udah lets go tapi biasa lah ada aja urusan remeh temeh yang bikin mulur waktu. Rumah nenek di daerah Baso Bukittinggi jadi tidak terlalu jauh menuju ke Lembah Harau. Bila menggunakan google map tercatat jaraknya sekitar 40 km ditempuh sekitar 1 jam saja.

Kami melalui jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh, jalanan cukup lengang karena bukan hari liburan dan jalanan yang sangat mulus membuat hasrat memacu kendaraan kencang namun tetap perlu berhati-hati. Nah perjalanan sekitar setengah jam kita sudah masuk Payakumbuh Kota. Karena tidak ada keperluan apa pun jadi kita cuma lewat saja.

Setelah melewati daerah kota, kita akan bertemu persimpangan, bila ke kanan menuju Pekanbaru Riau melalui kelok 9. Kita ambil yang lurus menuju Lembah Harau. Jalan yang kita lewati setelah persimpangan ini lebih sempit dibandingkan jalan raya Bukittingi – Payakumbuh tadi, jadi bila berpapasan antara mobil harus ekstra hati-hati, apalagi saat kita lewat sedang ada perbaikan jalan sehingga harus bergantian.

Alhamdulillah kita akhirnya sampai juga di Lembah Harau

Bayangan saya sih tadinya paling cuma liat-liat lembah saja eh ngga tau nya ada air terjun nya. Surprise banget. Hasrat bermain air langsung timbul tapi kayak nya ngga bisa soalnya kan ngga bawa salin.

Akan tetapi mama ternyata diam-diam sudah menyiapkan baju renang karena sudah cari info sebelumnya bahwa di lembah harau kita bisa bermain air di air terjun nya. Wah hebat deh mama ku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *