Padang Bukittinggi Singgah di Air Terjun Lembah Anai

Padang Bukittinggi Singgah di Air Terjun Lembah Anai. Sudah semacam tradisi saat kami pulang kampung dari Jakarta ke Bukittinggi pasti mampir ke air terjun lembah anai ini karena bila dari Padang ke Bukittinggi pasti melewatinya. Ketika turun dari pesawat di bandara internasional Minangkabau Padang hawa panas sangat terasa, ini normal karena kota padang memang berada di pinggir laut. Namun setelah perjalanan darat dan memasuki wilayah Lembah Anai kita akan merasakan perbedaan suhu yang signifikan.
Begitu turun dari mobil yang menjemput kami hawa sejuk langsung menerpa. Apalagi bila kita coba merasakan air terjun lembah Anai yang memiliki ketinggian 35 meter ini, hmmm dingin dan menyegarkan  sekali. Namun saya tidak berani berlama-lama bermain air di sini apalagi mandi atau berendam karena kondisi badan yang masih lelah dan panas akan berakibat sakit yang tentunya akan mengganggu acara liburan pulang kampung ini. Biasanya kami di sini untuk beristirahat sejenak sambil menikmati secangkir teh hangat dan cemilan khas Minangkabau yang tersedia di warung-warung di sekitar air terjun.
Padang Bukittinggi Singgah di Air Terjun Lembah Anai
Posisi  air terjun yang persis di pinggir jalan raya Padang – Bukittinggi ini, tepatnya berada di  Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar ini memang ada menjadi kelebihan dan kekurangannya. Di satu sisi kita tidak perlu repot-repot dan jauh untuk menuju lokasi. Namun kita karena ramainya kendaraan yang melintas sehingga sedikit mengurangi kealamiannya.
Demikian artikel Padang Bukittinggi Singgah di Air Terjun Lembah Anai. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

No Comments on "Padang Bukittinggi Singgah di Air Terjun Lembah Anai"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *