Mungkinkah Menjadi Karyawan Pintar Di Perusahaan?

Posted on

Mungkinkah Menjadi Karyawan Pintar Di Perusahaan?. Bekerja di sebuah perusahaan masih menjadi pilihan utama  para pencari kerja. Tentu banyak faktor mengapa hal ini terjadi, salah satunya adalah cari aman dalam hal keuangan atau finansial. Dengan menjadi karyawan maka uang akan diterima setiap bulannya jadi cukup aman kan. Ada juga faktor gengsi, karena ada rasa bangga juga memakai seragam kerja apalagi bila perusahaan bonafid. Pulang kerja pun seragam tidak langsung diganti tetapi keliling kampung dulu menggunakan seragam dengan dalih mengajak anak jalan-jalan sore.

Setiap karyawan tentu memiliki kompetensi berbeda-beda. Mereka yang memiliki kompetensi tinggi tentu akan mendapatkan posisi yang lebih baik dibandingkan dengan karyawan lainnya walaupun ini bukan hal yang mutlak karena banyak faktor pendukungnya juga. Karyawan senior umumnya  memiliki kompetensi yang lebih tinggi dibanding mereka yang baru saja masuk.

Lalu pertanyaannya  Mungkinkah Menjadi Karyawan Pintar Di Perusahaan?. Banyak yang mengatakan  Pintar dalam hal ini adalah mampu mengetahui, memahami dan menyelesaikan semua masalah sehingga saat penilaian karyawan ia akan mendapatkan point tinggi dan dengan point tinggi saat perhitungan kenaikan gaji akan mendapatkan prosentasi yang besar.

 Namun pada kenyataannnya tidak semudah itu untuk mendapatkan point tersebut, perusahaan akan mencari cara bagaimana si karyawan tidak mendapatkan grade A. salah satu caranya adalah ibarat meyuruh gajah terbang. Ya, trik nya adalah burung pipit yang badannya kecil aja bisa terbang apalagi gajah yang gagah perkasa. Trik yang logis kan dan menjadi jebakan batman.

Contoh misalkan seorang mekanik yang mampu bongkar pasang alat berat namun ia tidak mampu mengoperasikan komputer akhirnya dicap oleh perusahan anda bukan karyawan pintar. Seorang operator packing yang sangat mahir dengan kecepatan tangannya yang lihai namun tidak mampu mengendarai forklift akhirnya kena cap juga anda bukan karwayan pintar.

Lalu sekali pertanyaan nya Mungkinkah Menjadi Karyawan Pintar Di Perusahaan?.  Jawabannya adalah kembali kepada anda sendiri, selama anda jadi karyawan jangan berharap untuk pintar. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *