Mengenal Tanaman Mexican Shrimp Cara Dan Merwatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang tanaman hias yang sedang populer yaitu Mexican Shrimp yang memiliki nama latin (Justicia brandegeeana). Ciri khas tanaman ini memiliki daun pelindung (bractea) yang bertumpuk berwarna merah dengan bunga berwarna putih yang memanjang dari tengah-tengah kumpulam daun pelindung sehingga mirip dengan bentuk udang (shrimp).

Daun-daun Mexican Shrimp berbentuk oval hijau, varigata, rangkaian tandan pada percabangan dan berbulu halus. Terdapat bercak-bercak putih krem pada daunnya yang akan menjadi lebih banyak bila terpapar sinar matahari. akan berubah warna menjadi merah muda pucat hingga berwarna merah muda kekuning-kuningan (warna salem).

Bentuk tanaman Mexican Shrimp umumnya panjang dan kurus. Bila cabang atau pucuk dipangkas secara teratur, habitus semaknya yang pendek dapat dipertahankan. Namun bila cabang-cabang tanaman dibiarkan tumbuh memanjang, maka cabang tersebut kuat menopang sehingga cabang akan terkulain hingga ke tanah. Maka bila ingin tetap tegak harus mendapat bantuan tonggak. Karena tanaman ini memiliki tinggi mencapai 100 cm

Mexican Shrimp (Udang Meksiko) sangat cocok pada kondisi naungan pada wilayah tropis, tanah berpasir atau lempung dengan drainase yang baik. Tanaman hias ini tidak membutuhkan perawatan yang intens dan cukup tangguh terhadap kondisi kering walaupun kita harus tetap untuk menyiramnya 1 kali sehari.

Demikian artikel Mengenal Tanaman Mexican Shrimp Cara Dan Merwatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *