Mengenal Tanaman Calandiva Cocor Bebek Cara Menanam Dan Merawatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang tanaman hias yang sedang populer yaitu Calandiva atau lebih umum dinamakan cocor bebek. Ada pula yang menyebutnya dengan Flaming Katy, Christmas Kalanchoe, Florist Kalanchoe atau juga  Madagascar Widow’s Thrill. Bunga ini sering digunakan sebagai dekorasi instan, baik untuk kebutuhan luar ruangan (outdoor) maupun dalam ruangan (indoor).

Bunga Calandiva bertumpuk / double dan warnanya yang menarik di antaranya tanaman dalam genus Kalanchoe. Tanaman ini tergolong tanaman sukulen, tumbuh lebat, berdaun hijau segar. Tinggi tanaman hanya 30-45 cm. Kebiasan tumbuh melingkar dan bergerombol membentuk tanaman yang sangat rimbun dan cantik.

Bunga Calandiva memiliki beberapa varian warna, antara lain:

Calandiva putih

Calandiva orange

Calandiva pink

Calandiva shocking pink

Calandiva Merah

Perawatan bunga calandiva dalam penyiraman secukupnya saja sekitar 1 hingga 2 kali seminggu. Jangan lakukan penyiraman yang berlebih, terutama saat keadaan cuaca lembab dan musim hujan. Air yang berlebih merupakan pemicu akar dan batang tanaman mudah membusuk. Sehingga membuat tanaman layu dan lama kelamaan mati.

Bunga Calandiva (cocor bebek) ternyata juga memiliki khasiat untuk kesehatan seperti batuk, sakit dada, sakit kepala, demam, memperlancar HAID yang tidak teratur, obat luka, bisul borok dan penyakit kulit lainya.

Demikian artikel Mengenal Tanaman Calandiva Cocor Bebek Cara Menanam Dan Merawatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *