Mengenal Episcia Cupreata (Daun Beludru) Cara Menanam Dan Merawatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang salah satu tanaman hias yang sedang populer dan sangat dicari oleh para pecinta tanaman hias yaitu Episcia Cupreata. Sebutan lain untuk tanaman ini yaitu Flame Violet, Lace Flower atau juga Violet Api .Ada pula Daun Beludru karena tanaman ini memiliki bulu-bulu halus pada daunnya yang menyerupai beludru. Terdapat beberapa jenis warna yaitu hijau, merah, ungu, abu  dan cokelat.

Tanaman bunga Episcia Cupreata ini berasal dari Amerika Selatan, tepatnya Venezuela dan Kolombia yang beriklim tropis. Karena kesesuaian iklim maka Episcia dapat dengan mudah tumbuh dan berkembang di indonesia.

Nama Ilmiah tumbuhan : Episcia Cupreata

Cara pembibitan : biji dan stek batang

Iklim Tumbuh yang sesuai : dingin hingga panas

Masa berbunga : sepanjang tahun

Ukuran daun : 8 cm

Ukuran bunga : 5 cm

Pertumbuhan Tanaman : menjalar / creper

Kebutuhan Sinar Matahari : penyinaran tidak langsung

 

Bentuk bunga Episcia Cupreata memiliki 5 helai yang mengelilingi bagian tengah berwarna kuning. Sebuah perpaduan yang sangat cantik dan indah. Lebih cocok bila ditempatkan di pot gantung karena sifatnya yang menjalar akan menggantung sehingga tampak lebih menampakkan keanggunanannya.

Demikian artikel Mengenal Episcia Cupreata Cara Menanam Dan Merawatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *