Mengenal Bunga Anting India (Fuschia) | Cara Menanam Dan Merawatnya

Posted on

Kali ini deasikumbang akan berbagi informasi tentang salah satu bunga yang sedang digemari oleh pecinta tanaman yaitu bunga Anting India (Fuschia) ada pula yang menyebut dengan nama bunga lampion. Bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Bentuk bunga nya menggantung dan menyerupai anting-anting dengan warna antara perpaduan pink dan putih. Umumnya digunakan pot gantung karena bunga nya yang menjuntai akan terlihat lebih indah.

Tanaman bunga Anting India tidak terlalu sulit dalam penanamannya. Teknik yang umum digunakan adalah stek batang. Walaupun dapat pula dengan biji namun karena tingkat keberhasilan yang minim maka jarang digunakan. Media tanam yang digunakan harus tanah yang gembur, subur dan lembab.

Perawatan Tanaman bunga Anting India tidak membutuhkan perhatian khusus. Hanya perlu diperhatikan saat penyiraman pastikan media jangan sampai terrendam air karena akan membuat akar busuk. Penyinaran matahari dapat secara langsung.

Demikian artikel Mengenal Bunga Anting India (Fuschia) | Cara Menanam Dan Merawatnya. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *