Fenomena Buah Alpukat Sang Ratu Buah

Posted on

Fenomena Buah Alpukat Sang Ratu Buah. Kita pasti telah mengetahui penyandang predikat sebagai raja buah yaitu durian. Dalam ejaan inggris pun disebut dengan king of fruit. Bil ada raja tentu ada ratu, pertanyaan nya adalah buah apakah yang layak menyandang predikat sebagai ratu buah. Saya memilih alpukat sebagai ratu buah. Tentu ada alasan dan kriteria mengapa pilihannya jatuh ke buah yang berasal dari Amerika Selatan ini.

Alpukat harus dikonsumsi harus dalam kondisi matang, karena bila belum matang akan terasa pahit. Namun untuk mendapatkan alpukat matang bukan lah perkara gampang karena mayoritas penjual buah hanya tersedia kondisi mengkal bahkan mentah sehingga kita harus mengunggu selama beberapa hari untuk menikmati alpukat matang yang lezat dan nikmat. Hal ini sangat berbeda dengan buah lain yang selalu tersedia dalam kondisi sudah matang.

Alpukat matang walaupun tersedia namun harga nya sangat tinggi. Lalu mengapa sangat sulit menemukan sang ratu buah ini dalam kondisi matang. Ada berbagai faktor penyebabnya antara lain:

  1. Karakteristik kematangan alpukat

Alpukat sangat sulit untuk matang sehingga kita harus menunggu hingga berhari-hari, namun saat matang sangat cepat untuk busuk. Hal ini yang sering kali menjadi alasan para penjual buah enggan menyediakan alpukat karena sering banyak yang busuk dan hal ini tentu menimbulkan kerugian yang tidak sedikit

2. Monopoli pedagang jus

Sudah menjadi tradisi bagi pedagang alpukat bekerja sama dengan para penjual jus, dimana pedagang akan memisahkan yang matang atau mengkal untuk penjual selain karena memang sudah langganan hal ini mengurangi resiko buah tidak terjual hingga menjadi busuk. Para penjual ini pun dalam memesan tidak sedikit karena hingga puluhan kilo.

Demikian artikel Fenomena Buah Alpukat Sang Ratu Buah. Semoga bermanfaat dan emnjadi referensi bagi kita semua. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *