Cara Mudah Mengatasi Tuas Mesin Cup Sealer Macet Atau Keras

Posted on

Cara Mudah Mengatasi Tuas Mesin Cup Sealer Macet Atau Keras. Kali ini deasikumbang akan berbagi tentang Mengatasi Tuas Mesin Cup Sealer Macet Atau Keras. Cup sealer merupakan alat penutup gelas plastik atau plastik yang umumnya digunakan oleh para penjual minuman ringan seperti jus, bobba, teh dan sebagainya. Alat ini dipilih karena hasil yang didapatkan adalah cup yang tertutup rapat seperti disegel sehingga minuman tidak akan mudah tumpah atau berceceran seperti bila menggunakan tutup cup manual yang mudah lepas dari cup. Dan tentu saja lebih higienis.

Cara menggunakan cup sealer ini sangat mudah. Pertama cup di taruh di mesinnya lalu kita dorong lacinya ke dalam setelah cup di posisinya kita tarik tuas nya. Dan cup pun sudah tertutup oleh plastik sealernya. Penggunaan mesin yang terus menerus tentu harus juga diiringi dengan perawatan yang rutin.

Salah satu part yang sering bermasalah yaitu tuas nya. Tuas akan terasa berat saat kita menariknya bahkan hingga macet tidak dapat bergerak. Bila kita menghadapi situasi seperti ini jangan dipaksakan karena akan menyebabkan engsel tuas patah sehingga menyebabkan mesin tidak dapat berfungsi.

Untuk mengatasi nya kita hanya cukup mengolesi poros atau as yang menghubungkan tuas dengan bagian pemanasnya. Posisinya berada dalam mesin dan tertutup oleh casing mesin. Oleh karena itu kita harus membuka terlebih dahulu bagian casing tersebut. Ada 4 baut yang harus kita lepas, cukup menggunakan obeng sebagai alat bantu.

Untuk lebih leluasa lepas juga plastik sealernya. Setelah bagian casing terbuka olesi saja bagian poros tersebut dengan minyak pelumas atau bila tidak ada dapat menggunakan minyak goreng. Olesi juga bagian bagian poros lainnya agar hasilnya lebih sempurna. Bila sudah tarik tuas perlahan-lahan agar pelumas membasahi bagian dalam poros tersebut. Setelah tuas sudah normal tutup kembali casing penutup dan juga platik sealernya.

Pada saat proses pelumasan yang harus kita perhatikan adalah pastikan aliran listrik tidak ada dan juga jangan sampai pelumas mengenai bagian kelistrikan dan juga bagian pemanasnya yang akan menyebabkan konslet.

Demikian artikel tentang Cara Mudah Mengatasi Tuas Mesin Cup Sealer Macet Atau Keras. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan bagia kita semua. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *